Pengertian Kolonialisme juga Imperialisme

pengertian kolonialisme dan imperialisme untuk sahabat yang memanglah lagi tengah melacak arti kata juga pengertian dari kata ini nah untuk lebih jelasnya silakan saja bergulir ke bawah artikel ini bersumber dari wikipedia yang memanglah sebagai website pendidikan nomor wahit didunia semoga berguna pastinya menolong sahabat saat menyelesaikan tugas sekolah maupun kuliah

pengertian kolonialisme
kolonialisme datang dari kata colunus ( colonia ) yang bermakna satu usaha untuk untuk mengembangkan kekuasaan satu negara diluar lokasi negara tersebut. kolonialisme biasanya mempunyai tujuan untuk meraih dominasi ekonomi atas sumber daya, manusia, serta perdagangan di satu lokasi. lokasi koloni biasanya yaitu daerah-daerah yang kaya dapat bahan mentah untuk kepentingan negara yang lakukan kolonialisme.

pengertian imperialisme
imperialisme yaitu usaha memperluas kekuasaan satu negara untuk menguasai negara lain. imperialisme bisa dibagi jadi dua jenis, yakni imperialisme kuno serta imperialisme modern. imperialisme kuno berjalan sebelum saat revolusi industri serta mempunyai tujuan untuk mempunyai kekayaan ( gold ), meraih kejayaan ( glory ), serta menyebarkan agama ( gospel ). spanyol serta portugis yaitu negara yang menggerakkan imperialisme kuno. sesaat inggris adalah negara yang berpedoman imperialisme modern.


a. perbedaan kolonialisme serta imperialisme.
-kolonialisme mempunyai tujuan untuk kuras habis sumber daya alam dari negara yang berkaitan untuk diangkut ke negara induk.

-imperialisme mempunyai tujuan untuk menanamkan pengaruh pada seluruh bidang kehidupan negara yang berkaitan.

b. persamaan kolonialisme serta imperialisme
persamaan kolonialisme serta imperialisme yaitu dapat bikin negara penjajah jadi makmur, sesaat yang dijajah makin menderita.

Post a Comment